Tim Tinju TNI AD yang dibina disasana DITPALAD bereuforia usai sukses meraih medali emas terbanyak pada Kejuaraan Tinju Amatir Kapolda Cup di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (3/2) malam.

 

SHNet, JAKARTA – Meski panitia memutuskan tak mengumumkan juara umum di ajang kejuaraan tinju amatir Kapolda Cup, di Balai Sarbini, Jakarta, yang berakhir pada Sabtu (3/2), tim tinju TNI AD tetap bangga dengan apa yang mereka raih.

Ya, tim tinju yang dipimpin Brigjen TNI Sigid Wijaksono, dengan pelatih mantan petinju pelatnas, Johny Romroman tampil sebagai tim yang terbanyak meraih medali emas.

“Ini kebanggaan tersendiri bagi kami setelah sebelumnya kami juga meraih gelar juara umum pada Piala Kapolri di Jambi tahun lalu,” kata pimpinan tim tinju TNI AD, Sigid Wijaksono.

Artinya, meski tak diumumkan secara resmi, tim tinju TNI AD merupakan juara umum dengan total raihan terbaik, lima medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

Sejumlah partai yang dimainkan para petinju TNI AD pun kerap mendapat aplaus lantaran permainan mereka rata-rata sangat menghibur. Sebut saja ketika petinju TNI AD, Saputra Samada bertarung ketat melawan Vinky Montolalu (DKI Jakarta).

 

Jual beli pukulan terus dilakukan kedua petinju, tapi Samada terlihat lebih terlatih dan cekatan. Alhasil, ia sukses meraih medali emas kelas welter 69 kg dan Vinky kebagian medali perak.

Lebih ciamik lagi, satu petinju mereka dari kelas ringan 60 kg, Gresty Alfons meraih gelar petinju favorit dan mendapat hadiah satu unit motor dari total empat unit motor yang disediakan oleh panitia.

Menyangkut tak adanya gelar juara umum, Kapolda, Irjen Pol Idham Aziz menyatakan kalau panitia sudah mengaturnya dengan baik dan itu nantinya akan dipikirkan lagi ke depan.

“Kami siap membina tinju di DKI dan akan membentuk sasana bhayangkara dengan tujuan untuk menampung minat anak-anak muda akan olahraga tinju. Dari pada mereka tawuran di luar, lebih baik di arena terhormat di atas ring. Petinju harus benar-benar menjadi satria di atas dan di luar ring,” ujar Kapolda usai menutup seluruh rangkaian Kejuaraan Kapolda Cup pada Sabtu malam itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *