PEMELIHARAAN DAYA GERAK YONIF PARA RAIDER 502/UY DI BUMI KHATULISTIWA

Korem 121/Abw selaku komando pelaksanaan Operasi dengan perkuatannya melaks Ops Pamtas darat, menciptakan stabilitas Keamanan Perbatasan darat RI – Malasya, menjamin keutuhan Wilayah dengan tidak terjadi pergeseran / hilangnya Patok batas, mencegah terjadinya Pelanggaran ilegal.
Guna Menjamin daya gerak Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY di RI – Malasya, Denpal “A” 12-12-01/Stg mendukung pemeliharaan kendaraan bermotor khusus nya SPM KLX sebagai saran Tranfortasi Oprasi di lapangan, Sehingga membutuhkan kondisi kendaraan yang betul-betul Prima.
Ada beberapa factor yang menyebabkan kerusakan pada kendaran SPM KLX .
 Faktor Medan, dengan kondisi medan yang Terjal, naik turunyang sepanjang jalan bebatuan dan belumpurdan tidak menutup kemungkinan besar terjadi kerusakan pad Kampas Kopling, Girerset,Dan Kampas Rem.

 Faktor Pemeliharaan, dengan Lokasi yang jauh dari bengkel dengan Pos-Pos yang sudah di tentukan sehingga terjadi keterlambatan pemeliharaan yang dapat mengakibatkan kerusakan pada mesin kendaraan tersebut

 Sumer Daya Manusia ( SDM ) Kekurangan pemahaman Personil Satgas tentang pemeliharaan Tingkat Nol yang dilaksanakan sehingga memicu timbulnya kerusakan kendaraan.

Denpal “A”12-12-01/Stg yang mempunyai satuan rawat Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY di antaranya mendukung kegiatan pemeliharaan di Pos-Pos perbatasan yang mempunyai jarak antara Pos yang satu dngan yang lainlebih kurang 6,5 Km, sangat berjauhan sehingga perlu adanya system pemeliharaan Door Too Door ( Dari Pos ke Pos ).
Dalam kesempatan tersebut, Dandenpal “A” 12-12-01/Stg Letkol Cpl Muchamad Andi Barata, S.E mengatakan Tujuan dilaksanakan kegiatan perbaikan dan pemelihraan kendaraan dari satuan Denpal ke satuan yg di bawah Rawatan denpal, untuk mengecek keadaan kendaraan yang ada di satuan, agar kendaraan di satuan tersebut tetap dalam keaadan baik dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *